bisnis

3 Tips Memilih Cincin Tunangan Elegan, Jangan Sampai Salah Pilih! 

Memilih cincin pernikahan maupun cincin tunangan sama rumitnya. Apalagi jika Anda ingin memilih cincin tunangan elegan yang terbaik. Tentu dibutuhkan trik tersendiri agar cincin tersebut sesuai dengan keinginan pasangan. 

Cincin tunangan dengan berlian lebih disukai oleh kaum hawa. Namun, bukan berarti permata lain jadi kurang disukai. Permata seperti blue sapphire, zamrud, atau ruby juga menjadi pilihan banyak calon pasangan pengantin sebagai cincin tunangan mereka. 

Cara Memilih Cincin Tunangan Elegan 

Baik dalam memilih cincin tunangan atau cincin nikah mewah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelumnya. Sehingga cincin tersebut nampak elegan, mewah dan sesuai dengan keinginan pasangan. Mengingat cincin tunangan dan cincin nikah akan dipakai seumur hidup dan menjauhi simbol komitmen kedua pasangan. 

Sesuaikan Budget

Hal paling utama yang harus dipertimbangkan adalah budget yang ada untuk membeli cincin. Anda bisa memilih cincin yang sesuai dengan budget dan tetap dapat mendapatkan cincin tunangan yang terlihat elegan, juga mengagumkan. 

cincin tunangan elegan
cincin tunangan elegan

Material Cincin

Pada masa dahulu, bangsa Eropa menggunakan cincin tunangan yang terbuat dari besi, tulang, atau logam. Kebiasaan mengenakan cincin ini pun telah diresmikan oleh Paus Nicholas 1 untuk menjadi pengikut kedua mempelai. Masa itu juga ada dua cincin yang biasa digunakan, yakni dari bahan besi untuk dipakai di rumah, sedangkan bahan emas hanya boleh dipakai saat bepergian. 

Namun sekarang ini bahan untuk cincin lebih beragam, bisa pula disesuaikan dengan budget calon pengantin. Material yang bisa dijadikan cincin antara lain. 

 

  • Emas kuning

Emas kuning merupakan pilihan untuk gaya cincin klasik. Warna yang khas membuat cincin tunangan menjadi tampak lebih glamor. Apalagi jika disandingkan degbgan berlian asli. 

  • Emas putih

Ada sebagian orang yang tidak ingin tampil mencolok, sehingga memilih emas putih sebagai bahan utama cincin. Warnanya yang berkilau memberikan kesan elegan dan anggun bagi pemakainya. 

  • Perak 

Cincin dari bahan perak ini biasa dipilih untuk dipakai oleh pihak pria. Akan tetapi ada juga calon pengantin wanita yang menyukai perak. Bahan logam ini ini memiliki kilauan yang cantik, tetapi harus dirawat dengan baik. Pasalnya rawan patah dan tergores jika terbentur. 

  • Titanium 

Titanium juga menjadi salah satu logam pilihan untuk membuat cincin. Harga titanium sendiri cukup terjangkau, tetapi memiliki kualitas dan daya tahan yang kuat. Jadi tidak perlu takut rusak meski terjatuh atau terbentur. 

  • Palladium

Salah satu bahan logam yang kini tengah naik pamor adalah bahan palladium. Semenjak beberapa tahun terakhir ini, banyak cincin nikah atau cincin kawin yang menggunakan palladium sebagai material utamanya. 

  • Rose Gold 

Ingin cincin yang tampil beda? Maka rose gold adalah pilihan yang tepat. Warnanya cenderung kuning dengan sedikit semburat merah, bisa tampil mewah bila dipadankan dengan permata yang tepat. 

Memilih Batu Permata

Cincin tunangan identik dengan permata, berbeda dengan cincin nikah yang cenderung lebih sederhana desainnya. Ada beberapa batu permata yang bisa dipilih untuk menghias cincin tunangan, contohnya ruby, zamrud, sapphire atau berlian. Meski begitu, berlian lah yang mayoritas paling dicari. Terlebih lagi berlian telah menjadi simbol cinta sejati di antara pasangan kekasih. 

Anda dapat memilih cincin tunangan elegan atau cincin kawin yang mewah di gerai Mondial. Cincin dengan desain khusus dan berlian berkualitas terbaik pun ada di sini. Siap menunggu pasangan kekasih yang ingin melanjutkan hubungan ke tahap berikutnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *