bisnis

5 Cara Membeli Wedding Ring Couple yang Tepat

wedding ring couple

Hal paling rumit saat membeli cincin adalah ukuran dan kualitas cincin itu sendiri. Beberapa orang membeli cincin lalu menyesal karena ternyata ketika dipakai tidak nyaman. Apa lagi kalau hal ini berkaitan dengan berat badan, tiba-tiba cincin akan terasa sangat kecil atau bahkan terasa besar. Hal ini tentu sangat menyebalkan kalau ternyata toko perhiasan tempat membeli tidak bisa melakukan modifikasi. Untuk itu, perhatikan tips membeli wedding ring couple berikut ini biar tidak salah ukuran. 

Tes Kecocokan Jangan Cuma Ukuran 

Cincin yang pas adalah cincin yang nyaman di ukuran jari. Banyak website yang menjual cincin dan menyediakan ukuran. Sayangnya hal ini tidak bisa langsung jadi patokan. Lebih baik datang ke toko langsung dan mendiskusikan ukuran jari dengan penjaga toko perhiasan. 

Sebuah cincin bisa dikatakan nyaman apabila tidak membuat jari merasa kesempitan. Mata berlian harus selalu di bagian atas tanpa membuat jari terasa tertekan. Cincin pun juga tidak boleh berputar kebawah. Karena kalau berputar ke bawah sampai mata berlian ke telapak tangan, itu artinya terlalu besar. Tidak hanya itu, cincin pun juga harus menyediakan ruang udara di jari agar terasa nyaman saat jari menekuk. 

wedding ring couple
wedding ring couple

Pakai Cincin Yang Lama 

Kalau merasa ribet, kenapa tidak pakai cincin yang lama saja? Kamu bisa pakai cincin lama Kamu untuk mengukur jari. Tidak hanya itu, biasanya toko perhiasan juga menerima modifikasi. Misal Kamu memiliki cincin warisan yang bentuknya indah, Kamu bisa membawa cincin ini ke toko dan replikasinya, atau memindahkan batu permata (jika ada) ke cincin Kamu sendiri. 

Biasanya, pihak toko perhiasan akan memberikan Kamu nasehat bagaimana cara customize batu permata ke cincin pernikahan. Bahkan, Kamu bisa menggabung emas yang Kamu miliki dengan cincinmu. Hal ini bisa memotong biaya dan Kamu tidak akan terjebak memakai cincin yang sudah out of date

Cek Carat dan Karatnya

Tahukah Kamu kalau “Carat” dan “Karat” itu adalah dua hal yang berbeda. “Carat” digunakan untuk batu permata, sementara “Karat” digunakan untuk logam mulia. Jadi misalnya bila Kamu mau membeli cincin kawin online, Kamu membaca deskripsi “0,2 carat”, itu artinya berat batu mulia. Sementara “karat” itu artinya lebih ke kemurnian. Misalnya emas 14-karat, ini artinya kemurnian emas yang mencapai 58%. 

Apabila Kamu ingin emas yang memiliki kemurnian tinggi, setidaknya pilihlah yang di atas 10 karat. Kombinasikan nilai ini dengan berat batu permata, maka nilai cincin Kamu akan semakin tinggi. 

Tanyakan Apakah Pihak Toko Perhiasan Menerima Jasa Ukir 

Biasanya kalau nilai perhiasan yang dibeli memiliki nilai yang sangat tinggi, maka pihak toko perhiasan akan memberikan jasa ukir gratis. Meski demikian, dibutuhkan waktu berminggu-minggu. Makanya, sangat penting untuk melakukan booking jauh-jauh hari. 

Tips lain yang harus Kamu perhatikan saat Kamu ingin membeli perhiasan adalah apakah pihak toko menyediakan jasa pengukuran ulang dan pembersihan. Kalau ini tersedia, tentunya ini akan jadi nilai plus.

Pilih Cincin Terbaik di Mondial Jeweler 

Miss Mondial & Mondial merupakan penyedia perhiasan cantik bertabur berlian dengan berbagai pilihan desain dan harga. Kamu bisa memilih cincin pernikahan Kamu Bersama pasangan atau bahkan memesan secara custom. 

Pastikan Kamu mendiskusikan desain cincin pernikahan Kamu dengan pasangan dan jangan lupa cek ukuran jari masing-masing dengan benar.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *