Kesehatan

Asupan Yang Tepat Untuk Mencapai Berat Badan Anak Ideal 

berat badan anak ideal

Memiliki anak sehat dan kuat sudah pasti menjadi harapan serta konsen bagi setiap orang tua. Namun, sebagian orang tua mungkin masih belum menyadari betapa pentingnya mendukung pertumbuhan tinggi dan Berat Badan Anak Ideal sejak usia dini.

Perlu diketahui, menilai dari fisik dengan mengukur tinggi dan berat badan bisa menjadi indikator untuk mengetahui apakah pertumbuhan si Kecil  sudah optimal atau belum. Nah, agar Si Kecil memiliki berat badan yang ideal, Anda perlu memberikan asupan makanan dengan gizi seimbang yang mengandung zat gizi protein, lemak, karbohidrat, vitamin, mineral, serat, dan air. Berikut ini adalah beberapa asupan yang sebaiknya Anda berikan setiap harinya:

  1. Protein

Penuhi kebutuhan protein Si Kecil dengan asupan protein hewani yang bisa didapat dari daging sapi, ayam, atau ikan. Tentunya dengan memperhatikan takaran yang pas dan tekstur yang sesuai untuk buah hati anda.

  1. Karbohidrat

Karbohidrat merupakan asupan gizi yang dibutuhkan untuk menghasilkan energi untuk si Kecil. Kebutuhan ini bisa dipenuhi dengan memberi buah hati Anda nasi di waktu makan siang dan malam, serta satu lembar roti tawar atau satu buah kentang rebus sedang di pagi hari.

berat badan anak ideal
berat badan anak ideal
  1. Serat

Asupan serat yang tepat sangatlah baik untuk pencernaan, menormalkan gula darah, mencegah penyakit jantung dan mempertahankan berat badan anak ideal. Sumber serat bisa didapatkan dari sayuran, buah-buahan yang bisa Anda berikan dengan porsi yang sesuai. 

  1. Kalium

Kalium adalah asupan penting untuk mendukung sistem saraf, fungsi otot, serta keseimbangan tubuh buah hati Anda. Untuk mendapatkan kalium tersebut, Anda dapat memberikan si Kecil beberapa menu yang mengandung bahan ikan, kerang, tiram, atau tomat. 

Selain asupan gizi dengan makanan, Anda juga bisa memberikan si Kecil Dancow 1+ Nutritods susu pertumbuhan yang diformulasi untuk anak Indonesia usia toddler 1-3 tahun, dengan kandungan yang baik untuk membantu pertumbuhan buah hati anda, seperti 0 gram sukrosa, tinggi kalsium & protein, minyak ikan, omega 3 & 6, serat pangan inulin dan mikronutrien lainnya, serta Lactobacillus rhamnosus. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *