bisnis

Tips Mudah Bayar Tagihan Listrik di Bank Sinarmas

Bayar tagihan listrik

Listrik merupakan kebutuhan yang pasti dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Bayar tagihan listrik pun semakin mudah. Karena penggunaannya yang dekat dengan kegiatan sehari-hari, menggunakan listrik harus dengan keamanan ekstra. Anda perlu tahu cara yang tepat dalam menggunakan listrik secara aman. Apalagi jika Anda memiliki anak-anak yang masih kecil. 

Nah, untuk itu yuk simak cara menggunakan energy listrik yang aman di rumah berikut ini. 

Cara menggunakan listrik di rumah agar aman

Bayar tagihan listrik
Bayar tagihan listrik

Hindari menancapkan banyak kabel dalam satu stop kontak

Kejadian ini sering kali terjadi. Menancapkan banyak kabel dalam satu colokan merupakan kebiasaan berbahaya yang perlu dihindari. Jika menggunakan stop kontak listrik “T”, hindari beberapa hal seperti mengisi penuh setiap sudut colokan dengan kabel, atau menancapkan stop kontak lain di atas stop kontak. Hal ini bisa merusak sistem listrik yang ada di rumah, dengan memicu konslet dan kebakaran. 

Jadi, langkah awalnya yaitu bijak dalam menggunakan colokan listrik dan tidak berlebihan dalam menancapkan kabel di atasnya. 

Pastikan semua kabel tertata dan tergulung dengan rapi

Pastikan semua kabel di rumah Anda tertata dengan rapi. Terkadang, masih saja ada beberapa kabel yang terjulur dan mengganggu. Misalnya di lantai, yang biasa dilewati orang. Jadi, berhati-hatilah dan pastikan semua kabel tersebut tertata rapi dan sebaiknya menggulungnya dengan baik. Hal ini dilakukan agar kabel tidak membahayakan siapa saja yang lewat. 

Jika hal ini dibiarkan, akan sangat berbahaya. Misalnya Anda memiliki hewan peliharaan seperti kucing. Kucing tersebut bisa saja menggigiti kabel dan akan berdampak sangat bahaya bagi keselamatan. Selain itu, anak-anak akan mudah tersandung melewatinya. 

Hindari bermain di dekat dan dalam gardu

Jika rumah Anda berada di dekat lokasi tiang atau gardu listrik. Tidak jarang anak-anak dan hewan peliharaan akan bermain di sana. Dan hal tersebut akan berdampak sangat membahayakan. Maka dari itu, Anda harus sering menjaga dan menghimbau agar anak-anak tidak bermain di lokasi tersebut. jangan sampai lalai, ya. 

Hindarilah melepas kabel dengan mencabut kabelnya langsung

Ketika hendak mencabut kabel yang menancap, pastikan jangan mencabut kabelnya langsung, ya. Anda bisa memegangi kepala kabel dengan benar. Bagian kabel yang menancap di stop kontak. Sebab, jika menarik kabelnya, maka lambat laun akan bisa merusak stop kontak, bahkan alat elektronik tersebut. Jadi, ingat agar tidak mencabut atau menarik bagian kabelnya secara langsung. 

Menutup semua stop kontak listrik yang tidak digunakan

Biasanya, stop kontak yang tidak digunakan akan dibiarkan terbuka begitu saja. Namun, hal tersebut perlu diperhatikan dengan baik. Terutama saat anak-anak sedang bermain. Bisa saja, anak-anak akan bermain dan menyentuh stop kontak tersebut. Atau bisa jadi, mereka mencolok stop kontak dengan benda penghantar listrik. Hal ini akan menjadi sangat berbahaya. 

Cara bayar tagihan listrik online

Saat ini banyak terdapat platform yang menyediakan sistem pembayaran tagihan listrik. Anda bisa mengunjungi toko online yang menawarkan fitur membayar tagihan. Untuk pembayarannya Anda bisa menggunakan metode pembayaran seperti ATM, M-Banking, membayar di merchant tertentu, dan sebagainya. 

Namun, tidak perlu risau. Bank Sinarmas telah menyediakan layanan Simas Bill Payment yang memudahkan Anda untuk bayar tagihan listrik. Melalui layanan ini Bank Sinarmas telah menggandeng beberapa biller yang menyediakan produk atau layanan yang telah banyak digunakan oleh masyarakat. Melalui Internet Banking, ATM dan Phone Banking Bank Sinarmas Anda dapat melakukan transaksi pembayaran tagihan Anda menjadi lebih mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *