bisnis

5 Tips Merawat Diamond Wedding Ring

wedding ring

Cincin pernikahan atau pertunangan adalah salah satu hadiah paling berharga (dan mahal) yang pernah Anda terima. Wajar jika Anda ingin melakukan semua yang Anda bisa untuk tetap terlihat sebagus hari saat Anda menerimanya. Meskipun menggunakan larutan pembersih perhiasan berkualitas tinggi di rumah adalah langkah pertama yang bagus, Anda dapat membawa hubungan dengan cincin Anda selangkah lebih maju. Dari membersihkannya menggunakan orang yang profesional hingga tidak menggunakannya sama sekali, rutinitas perawatan wedding ring Anda harus lebih dari sekadar pembersihan dan pemolesan.

Temukan kiat-kiat kami yang disetujui oleh ahli perhiasan kami di Mondial Jeweler untuk mempertahankan Diamond wedding ring Anda selama Anda berdua hidup.

wedding ring
wedding ring
  1. Jadwalkan Pembersihan Profesional

Sebagian besar toko perhiasan, seperti Mondial Jeweler, menawarkan layanan pembersihan secara profesional. Cincin Anda tidak hanya akan dibersihkan dengan uap oleh toko perhiasan di tempat, tetapi juga dapat diperiksa dengan kaca pembesar untuk memastikan holder batunya aman, dan untuk memeriksa retakan berlian dan batu lepas. Para ahli mengatakan bahwa melakukan pembersihan profesional setidaknya dua kali setahun adalah cara yang bagus untuk mengelola integritas struktural cincin Anda dan menjaganya tetap berkilau seperti hari sejak pertama kali Anda memakainya.

  1. Gunakan Larutan Pembersih Ringan

Rumor mengatakan bahwa Elizabeth Taylor akan membersihkan cincin berlian Krupp 33,19 karatnya dengan kombinasi air panas dan gin. Namun, para ahli mengatakan jika Anda akan mencuci cincin di rumah, Anda harus merendamnya dalam campuran air hangat dan cairan pencuci piring ringan selama setengah jam, sebelum menggosoknya dengan lembut menggunakan sikat gigi berbulu lembut.

Konsistensi soda kue yang ringan dan tidak abrasif menjadikannya pilihan tepat lainnya untuk membersihkan logam dan batu mulia. Cukup tuangkan sedikit soda kue ke dalam mangkuk dan campur dengan sedikit air hangat untuk membuat pasta yang lembut. Lepaskan cincin Anda dan gunakan jari Anda untuk menggosok pasta dengan lembut di sekitar batu, pengaturan, dan cincin. Bilas wedding ring dengan air hangat dan keringkan dengan kain bebas serat.

  1. Dapatkan Asuransi

Sungguh menakjubkan betapa banyak orang mengabaikan perlindungan asuransi untuk diamond wedding ring mereka. Dengan harga yang mirip dengan mobil murah tetapi jauh lebih kecil dan lebih mudah hilang, Anda akan berpikir ini bukan masalah. Meskipun mungkin secara emosional sulit untuk mengganti cincin kawin asli Anda, senang mengetahui bahwa jika Anda tidak sengaja kehilangannya, Anda tidak akan mengalami kesulitan keuangan untuk menambah kesengsaraan.

Dan mendapatkan asuransi sebenarnya bisa sangat mudah. Terutama karena setiap cincin di Mondial Jeweler dilengkapi dengan penilaian ahli gratis, sehingga Anda dapat dengan mudah mengirimkannya ke perusahaan asuransi Anda. Selain penilaian, Anda mungkin ingin menyertakan foto close-up cincin Anda untuk disimpan juga.

  1. Pertimbangkan Cincin “Cadangan”

Opsi lain yang semakin populer adalah apa yang dikenal sebagai “cincin cadangan”. Ini adalah cincin alternatif yang mungkin tidak begitu berharga (baik secara finansial atau emosional) dan dapat dipakai lebih teratur tanpa khawatir akan hilang. Banyak department store dan butik menjual perhiasan imitasi yang terlihat sangat mirip dengan set cincin kawin asli. Bagi sebagian orang, mengganti cincin benar-benar sepadan dengan harga tambahan untuk menghindari risiko cincin yang sebenarnya.

  1. Katakan Tidak Pada Bahan Kimia

Selain produk pembersih, bahan kimia seperti yang ada dalam parfum, lotion, dan tabir surya dapat menambah residu pada cincin dan berlian, yang dapat menyebabkan potensi kerusakan. Selalu lepaskan cincin Anda sebelum menggunakan kosmetik ini atau produk lain yang mungkin dibuat dengan bahan kimia berbahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *