umum

Tips menyiapkan Tabungan pendidikan anak sejak dini

Semua orang tua tentu ingin memberikan hal yang terbaik kepada anak-anaknya salah satunya dalam hal pendidikan. Pendidikan merupakan salah satu modal penting bagi anak-anak yang akan bermanfaat bagi masa depannya. Oleh karena itu segala macam hal yang berkaitan dengan pendidikan Harus direncanakan sedini mungkin oleh semua orang tua agar mereka bisa memberikan pendidikan yang terbaik dan layak bagi buah hatinya. Tabungan pendidikan anak merupakan salah satu langkah awal yang bisa dilakukan oleh semua orang tua untuk merencanakan pendidikan bagi buah hatinya. Dengan memiliki tabungan khusus untuk pendidikan maka setiap orang tua tidak perlu merasa khawatir terhadap biaya yang diperlukan untuk pendidikan khususnya saat buah hatinya memasuki usia sekolah.

 

Tabungan pendidikan anak bisa dimiliki dengan sangat mudah Terlebih lagi dengan kehadiran tabungan Danamon Lebih Junior ketik tabungan Danamon Lebih Junior merupakan salah satu layanan yang dihadirkan oleh Bank Danamon untuk memenuhi kebutuhan anak salah satunya untuk biaya pendidikan. Tabungan ini hadir dengan berbagai macam fasilitas yang sangat lengkap dan menguntungkan seperti terbebas dari biaya administrasi bulanan, setoran awal yang ringan, bebas biaya transaksi antar bank dengan transaksi maksimal sebanyak 5 kali setiap bulannya serta saldo minimum sebesar Rp250.000, Bisa Memiliki kartu debit Danamon Lebih hingga upgrade tabungan otomatis.

 

 

Untuk menyiapkan Tabungan pendidikan anak bisa diawali dengan beberapa langkah berikut di antaranya adalah menghitung sejak awal kebutuhan dana pendidikan anak-anak. Sebelum menabung semua orang tua perlu mengetahui berapa target dana yang harus dikumpulkan untuk biaya pendidikan. Hal ini Tentunya cukup sulit dilakukan karena biaya pendidikan tidak selalu sama setiap tahunnya untuk itu Buatlah perhitungan dengan mengacu pada besaran inflasi biaya pendidikan sebesar 10%. Langkah berikutnya adalah dengan memulai membuka tabungan sedini mungkin. Pastikan kita memulai untuk menabung ketika buah hati kita berusia sedini mungkin dengan begitu maka dana yang terkumpul akan lebih besar saat mereka memasuki usia sekolah. Lebih bijak dalam pengelolaan keuangan dan mengedepankan tabungan pendidikan merupakan hal lain yang perlu dilakukan oleh setiap orang tua agar terhindar dari permasalahan finansial khususnya untuk biaya pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *