Kesehatan

Makanan Yang Ramah Untuk Dicerna Anak Demi Pencernaan Sehat

pencernaan sehat dukung perkembangan anak

Menjadi orangtua tentu merupakan hal yang menantang. Salah satu tantangan yang terbesar adalah memperkenalkan makanan baik kepada anak, terutama makanan yang membantu pencernaan sehat dukung perkembangan anak. Tak jarang anak pilih-pilih makanan dan tak mau menyantap hidangan yang sudah disediakan. Jika sudah begini, nampaknya Moms harus kreatif dalam menentukan menu makan anak.

Sebelum memutuskan menu makan anak, Moms harus tahu makanan apa saja yang baik untuk pencernaan anak. Mengapa memilih makanan baik untuk pencernaan? Sebab, dengan pencernaan sehat, maka nutrisi makanan yang dikonsumsi akan dapat diserap dengan baik. Anak pun akan tumbuh dengan maksimal, sebab mendapatkan nutrisi yang baik. Lalu, makanan apa saja yang baik dan ramah dicerna?

pencernaan sehat dukung perkembangan anak
pencernaan sehat dukung perkembangan anak

Buah Alpukat

Buah dengan warna kehijauan ini mampu memberikan nutrisi baik untuk anak. Buah alpukat kaya akan lemak sehat yang baik untuk perkembangan tubuh dan otak anak. Selain memiliki kandungan lemak baik, alpukat juga memiliki kandungan vitamin K, E, dan B. Proses mengolah buah alpukat juga cukup mudah, karena buahnya mudah sekali hancur. Tak ada waktu untuk membuat makanan anak? Konsumsi saja buah alpukat secara langsung.

Kuning Telur

Kuing telur merupakan sumber lemak baik dan kolesterol sehat. Inilah yang membuat telur sangat baik untuk mata dan otak anak. Sebelum menyajikan telur, masaklah dahulu telur dan hancurkan kuningnya agar anak lebih mudah memakannya.

Pisang

Dengan kandungan vitamin dan serat yang tinggi, pisang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain memiliki kandungan vitamin B6, C, hingga kalium, pisang juga memiliki kandungan enzim amilase yang membantu tubuh untuk mencerna karbohidrat, sehingga mendukung pencernaan sehat pada perkembangan kognitif anak.

Kacang Hijau

Kacang hijau juga dapat menjadi menu makanan bergizi untuk anak selanjutnya. Saat usia anak masih terlalu kecil, Moms bisa memberikan air kacang hijau sebagai pelengkap gizinya, namun saat usia anak mulai dewasa, berikan kacang hijau beserta buburnya.

Selain memberikan makanan yang baik untuk pencernaan sehat dukung perkembangan anak, Moms harus melengkapi gizi anak dengan susu pendamping anak yang memiliki gizi lengkap seperti LactoGROW. Hadir dengan beberapa pilihan varian rasa, dijamin anak tidak akan bosan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *