Uncategorized

Kelebihan, Prospek Kerja, dan Persiapan Kuliah Desain

kuliah desain

Dewasa ini, ada banyak bakat yang bisa dikembangkan untuk menjadi sebuah profesi. Desain grafis, adalah salah satu bakat tersebut. Bahkan, bagi yang memiliki bakat tersebut. Kini Anda bisa mendalaminya melalui kuliah desain. Cukup banyak institusi pendidikan bagi yang ingin mendalaminya.

Nah, berikut ini, kami akan menjelaskan berbagai hal terkait kuliah design grafis. Mulai dari kelebihan, persiapan, hingga prospek kerjanya. Jadi, simak artikel ini hingga selesai, ya.

Kelebihan Kuliah di Bidang Desain Grafis

Pada dasarnya, desain grafis sendiri merupakan ilmu yang mudah didapat. Bahkan, banyak tutorial dari dasar hingga mahir di internet. Akan tetapi, kuliah menawarkan banyak kelebihan dibandingkan belajar secara otodidak. Berikut kami jelaskan apa saja kelebihan-kelebihannya:

kuliah desain
kuliah desain
  1. Mata Pelajaran yang Luas

Meski di internet ada cukup banyak sekali tutorial yang bisa kita pelajari, namun, di tempat kuliah justru lebih banyak lagi, lho. Bahkan, tidak hanya teori dan praktik saja. Kita juga akan mendalami desain grafis dari berbagai sudut pandang, termasuk filosofinya. Tujuannya tentu saja agar kita bisa mendesain sesuai keinginan klien.

  1. Belajar dari Seorang Profesional

Di tempat kuliah, kita akan belajar dari seorang yang profesional. Mereka yang menjadi tenaga ahli adalah orang yang ahli di bidangnya, dan juga sudah lama menjadi seorang profesional. Selain ilmu, Anda juga bisa mendapatkan pengalaman dari mereka.

  1. Fasilitas Lengkap

Anda akan belajar di tempat yang kondusif. Bahkan, fasilitas di tempat kuliahan sangat lengkap. Jadi, Anda tidak perlu membawa perlengkapan apapun. Cukup membawa alat tulis saja untuk mencatat hal-hal yang penting.

  1. Mudah Mendapatkan Kerja

Ada berbagai benefit lain yang bisa Anda dapatkan, dan yang tidak bisa didapatkan dari belajar otodidak. Benefit tersebut yaitu kemudahan dalam mencari pekerjaan. Setelah Anda selesai kuliah atau kursus, Anda akan mendapatkan sertifikat. Nah, sertifikat inilah yang akan memudahkan Anda dalam mendapatkan pekerjaan.

Prospek Kerja di Bidang Desain Grafis

Dewasa ini ada cukup banyak sekali prospek kerja di bidang tersebut. Nah, berikut akan kami jelaskan apa saja prospek kerjanya di bawah ini:

  1. Bekerja di Perusahaan Advertising Agency

Advertising agency atau agensi periklanan selalu membutuhkan seorang desain grafis. Pasalnya, seorang desainer grafis bisa membuat sebuah desain menarik untuk periklanan. Inilah kenapa, bekerja di perusahaan tersebut cukup potensial.

  1. Sebagai Desainer Grafis Intern

Beberapa perusahaan juga terkadang membutuhkan seorang desainer grafis. Misalnya, di sebuah perusahaan media massa, atau perusahaan-perusahaan yang bergelut di bidang lainnya.

  1. Menjadi Bagian dari Tim Animator

Jika keahlian desain grafis Anda adalah membuat karakter, menjadi bagian dari tim animator juga tidak kalah menarik.

Selain bekerja di perusahaan-perusahaan, Anda juga bisa membuka usaha sendiri berbasis layanan.

Persiapan Sebelum Kuliah

Tertarik untuk kuliah design grafis? Sebelum kuliah, alangkah baiknya Anda mempersiapkan beberapa hal-hal berikut:

  • Siapkan peralatan yang lengkap mulai dari komputer/laptop dan software desain grafis. Karena meskipun institusi pendidikan menyediakannya, namun fasilitas tersebut hanya sebatas fasilitas di tempat kuliah.
  • Kenali apa bakat Anda. Apakah di bidang pembuatan logo, membuat sebuah karakter, dan masih banyak lainnya. Kemudian dalami bakat tersebut.
  • Pilih institusi pendidikan yang kredibel dan sudah dipercaya. Dengan begitu, kuliah Anda akan semakin lebih optimal.

Nah, itulah informasi seputar berbagai hal menarik tentang kuliah desain grafis. Tertarik untuk kuliah? Kini, Anda bisa mendaftarnya di IDS Digital International School. Di sini, Anda akan belajar dari tenaga pengajar ahli yang berpengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *