Kesehatan

Cara Menggunakan Aplikasi Masa Subur untuk Mengetahui Kehamilan

aplikasi masa subur

Cara Menggunakan Aplikasi Masa Subur untuk Mengetahui Kehamilan-Jika Anda mencoba untuk hamil, mengetahui lebih banyak tentang siklus menstruasi Anda dan indikator kesuburan dapat membantu mempercepat prosesnya, dengan membantu Anda mengatur waktu berhubungan seks. Jika Anda kesulitan hamil, melacak hal-hal ini dapat membantu Anda mengetahui apa yang sedang terjadi.

Anda dapat menggunakan Aplikasi Masa Subur untuk melacak keteraturan siklus Anda, panjang siklus, suhu tubuh basal (BBT), cairan serviks, dan hasil tes ovulasi. Aplikasi ini menggunakan data yang Anda lacak dari kategori-kategori ini ketika menghitung perkiraan hari ovulasi dan jendela subur Anda.

Siklus teratur dan panjang

aplikasi masa subur
aplikasi masa subur

Jika Anda telah menggunakan aplikasi ini dapat melacak setidaknya tiga siklus, Anda akan dapat menetapkan garis dasar untuk keteraturan periode dan panjang siklus Anda.

Apa yang dianggap sebagai siklus reguler?

Sementara kebanyakan orang tidak memiliki siklus teratur yang sempurna, variasi panjang siklus “normal” adalah antara 0-7 hari untuk orang-orang yang berusia antara 26 dan 41, dan 0-9 hari untuk orang-orang yang berusia antara 18-25 atau antara usia 42-45.¬†

Setelah Anda mengetahui apakah Anda memiliki siklus “teratur”, maka Anda dapat mulai memperhatikan jendela kesuburan dan memperkirakan hari ovulasi.

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Masa Subur untuk Mengetahui Kehamilan?

Mengapa siklus keteraturan penting ketika Anda mencoba untuk hamil?

Siklus keteraturan dikaitkan dengan keteraturan ovulasi. Jika Anda memiliki siklus teratur, kemungkinan Anda juga berovulasi sekitar waktu yang sama setiap siklus. Sebaliknya, ketidakteraturan mungkin merupakan tanda dari masalah yang dapat membuat kehamilan lebih sulit, seperti Polycystic Ovary Syndrome (PCOS).

Pentingnya panjang siklus ketika Anda mencoba untuk hamil

Panjang siklus antara 24-38 hari umumnya dianggap normal. Siklus yang sangat panjang atau sangat pendek mungkin menunjukkan bahwa ovulasi jarang terjadi atau tidak sama sekali, dan kehamilan mungkin lebih sulit dicapai secara alami untuk orang dengan panjang siklus ini. Aplikasi Masa Subur dapat membantu untuk mengetahui apakah siklus Anda termasuk dalam kisaran rata-rata dapat menjadi informasi yang berguna untuk merencanakan kehamilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *